Sukses

Rombongan Raja Salman Batal Kunjungi Nusa Lembongan Bali

Dalam mengisi liburan di Bali, rombongan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud mengunjungi sejumlah pantai.

Liputan6.com, Denpasar - Dalam mengisi liburan di Bali, rombongan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud mengunjungi sejumlah pantai. Namum begitu, mereka nampaknya belum melirik lokasi wisata di Nusa Lembongan dan Ceningan.

"Tadinya ada informasi mereka mau ke Lembongan dan Penida, tapi dibatalkan," kata Nyoman Krisna, pengelola kapal penyeberangan Nirwana Fast Cruises di Pantai Sanur, Bali, Rabu (8/3/2017).

Ia menuturkan, jika rombongan Raja Salman akan menikmati nuansa pantai tersebut, mereka dapat menyeberang dengan memanfaatkan pelabuhan privat seperti di Bonty dan Bali Hay. Fasilitas di kedua tempat itu dianggapnya sangat memadai.

Selain itu, lanjut Nyoman Krisna, di dua tempat itu juga cocok bagi penyeberangan para turis kalangan atas. "Safety-nya juga sudah bagus," ucap dia.

Sedangkan di Sanur, lanut Nyoman Krisna, kebanyakan untuk wisatawan umum. Hingga kini belum terlihat adanya wisatawan dari rombongan Raja Salman yang mengunjungi Pantai Sanur. Hal itu terlihat dari tidak adanya  pengamanan dan protokoler yang terlihat mencolok.

"Belum ada informasi rombongan Raja mau ke sini," ujar I Wayan Mega, polisi yang berjaga di Sanur.

Pantai Sanur merupakan pantai yang ramai. Mantan Presiden Amerika Ronald Reagen dan penyanyi Mick Jagger pernah ke pantai ini. Namun begitu, rombongan Raja Salman tampaknya belum tertarik menginjakkan kaki di pantai yang terkenal dengan matahari terbitnya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.