Sukses

Polisi Buru Belasan Pelaku Tawuran di Manggarai

Polisi telah mengantungi identitas para pelaku tawuran dan hari ini akan menciduk pelaku yang diidentifikasi berjumlah belasan orang.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan terus mengusut tawuran antarwarga di Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu dan Senin 5-6 Maret 2017 lalu. Tercatat dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya telah mengantungi identitas para pelaku tawuran. Hari ini polisi akan menciduk para pelaku yang diidentifikasi berjumlah belasan orang.

"Siang ini ada penindakan. Hari ini akan kami tangkap pelakunya, ada belasan," ujar Budi di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Para pelaku yang diburu diketahui membawa sejumlah senjata api rakitan dan senjata tajam saat tawuran. "Kami juga masih selidiki, ada yang kabur, ada yang enggak," ucap dia.

Tawuran antara warga RW 004 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan dengan warga Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu petang lalu menewaskan dua orang. Warga yang tewas bernama Sutan Rafi Hakim Lubis (16) dan Fikri Fadhlur Firmansyah (21).

Tawuran kembali pecah pada Senin sore esoknya. Beberapa orang terluka dalam peristiwa ini. Tawuran yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB itu dapat dibubarkan polisi dalam waktu singkat.

Itu bukanlah kali pertama tawuran antara kedua kelompok warga pecah di dekat Stasiun Manggarai. Tawuran antara warga Jalan Tambak dan warga RW 004 Manggarai ini seolah sudah menjadi langganan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.