Sukses

Pembangunan Underpass Kartini, Jalan Metro Pondok Indah Dipagar

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sejumlah petugas dan pekerja terlihat tengah memasang papan seng sebagai pagar proyek.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Bina Marga DKI menyatakan, tidak ada penutupan jalan terkait pembangunan underpass Kartini di kawasan Metro Pondok Indah menuju Lebak Bulus.

Kabid Simpang Tak Sebidang Bina Marga DKI Heru Suwondo menyatakan, tidak ada penutupan jalan secara penuh dalam rangka pembangunan underpass ini.

"Itu tidak benar. Di lokasi proyek akan dilakukan pemasangan pagar tanpa menutup jalan. Jadi bukan penutupan jalan, tapi pemasangan pagar proyek," ujar Heru di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Pemasangan pagar ini dilakukan agar proses pengerjaan proyek tak mengganggu aktivitas pengguna jalan, begitu juga sebaliknya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, sejumlah petugas dan pekerja terlihat tengah memasang papan seng sebagai pagar proyek. Lokasi tersebut berada persis di sebelah Wisma BCA atau samping perempatan Poins Square Lebak Bulus.

Hal itu membuat ruas jalan di kawasan tersebut menyempit, hingga hanya satu lajur saja yang bisa digunakan. Karena itu, para pengguna jalan diimbau untuk mencari jalur alternatif saat terjadi kemacetan parah.

"Kita ada kajian alternatif pengendara keluar Tol Lebak Bulus - putar balik ke timur, masuk lewat Jalan Sekolah Don Bosco - Jalan Duta Indah - terus ke Bundaran Pondok Indah," ucap Kasudin Hubtrans Jakarta Selatan, Christianto.

Edaran imbauan hindari jalan Metro Pondok Indah-Lebak Bulus (Nafiysul Qadar/Liputan6.com)

Sebelumnya, beredar imbauan agar pengendara menghindari jalan Metro Pondok Indah menuju Lebak Bulus dan Fatmawati karena ada pemagaran jalan mulai 8 Maret.

Dalam edaran yang belum diketahui sumbernya tersebut, pengendara diimbau untuk mencari jalur alternatif. Edaran tersebut juga menampilkan peta titik jalan yang ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini