Sukses

Ahok Temani Megawati Sambut Presiden Afrika Selatan

Pertemuan antara Megawati, Ahok, dan Jacob Zuma berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (8/3/2017), Ahok memakai batik cokelat lengan panjang, sedangkan Megawati mengenakan batik biru dengan selendang berwarna emas.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma membawa serta beberapa menteri kabinetnya. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu dilakukan di ruang tamu kediaman Megawati.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, kunjungan Presiden Jacob Zuma adalah pertemuan lanjutan setelah Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Bandung, Jawa Barat, dua tahun lalu.

"Di mana ada ikatan kesejarahan yang sangat kuat antara Afrika Selatan dan Indonesia. Bagaimana kita ketahui Konferensi Asia-Afrika di Bandung dengan semangat dasa sila Bandung telah membawa spirit kemerdekaan bagi bangsa Asia-Afrika," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

Video Terkini