Sukses

Ahok Sebut Plt Gubernur DKI Kembali Dijabat Sumarsono

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu sebelumnya juga menduduki kursi DKI 1 saat Ahok-Djarot cuti kampanye Pilkada DKI putaran satu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI yang akan menggantikannya selama cuti kampanye putaran kedua Pilkada DKI 2017 adalah Sumarsono alias Soni.

Soni yang merupakan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu sebelumnya juga menduduki kursi DKI 1 saat Ahok-Djarot cuti kampanye Pilkada DKI putaran satu.

"Plt-nya Pak Soni kayaknya, lebih kenal semua, lebih cepat kan," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (6/3/2017).

Sertijab akan dilaksanakan di Balai Kota pukul 19.00 WIB. Ahok akan didampingi oleh Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Sebelumnya, Sekda DKI mengatakan Ahok berkeinginan melakukan sertijab di Masjid Daan Mogot. Namun, Ahok akhirnya hanya meninjau pembangunan masjid raya pertama DKI itu.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengakui dua nama kuat kandidat pelaksana tugas atau Plt Gubernur DKI Jakarta adalah Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Sumarsono dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

"Ya dua nama itu (Sumarsono dan Saefullah) paling kuat. Tidak ada nama lain," ujar dia ketika ditanya wartawan mengenai peluang dua nama tersebut menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta, di sela kegiatannya meninjau Kantor Wali Kota Bandung, Senin siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini