Sukses

Cerita Yenny Wahid Dikenalkan Alwi Shihab ke Raja Salman

Yenny dikenalkan kepada Raja Salman sebagai anak Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid oleh Alwi Shihab.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Wahid Institute Yenny Wahid ikut dalam pertemuan para alim ulama dan tokoh ormas dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Merdeka kemarin. Yenny sempat diperkenalkan secara khusus kepada Raja Arab Saudi itu.

"Saya tadi sempet dikenalin," kata Yenny di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Yenny dikenalkan sebagai anak Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid oleh Alwi Shihab. Alwi merupakan utusan khusus Presiden Joko Widodo dalam proses kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

Perkenalan itu berlangsung singkat saat akan melakukan foto bersama setelah dialog. Raja Salman juga ingat saat Gus Dur berkunjung ke Arab Saudi. Saat itu dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Riyadh.

"Mengenali, karena waktu Gus Dur ke sana, Saudi. Cuma waktu Gus Dur ke sana diterima raja pendahulu Beliau, Beliau waktu itu masih menjadi Gubernur Riyadh kalau enggak salah gitu," Yenny menandaskan.

Dalam kunjungan ke Istana Merdeka kemarin, Raja Salman berdialog dengan para alim ulama dan petinggi ormas. Namun pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan tak kurang dari satu jam, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon ulin di halaman Istana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.