Sukses

Raja Salman Surprise Lihat Meriahnya Sambutan Warga Indonesia

Di hari kedua kunjungannya, Raja Salman disambut anak sekolah yang berdiri berjajar di depan pintu VIP Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Sambutan masyarakat Indonesia terhadap pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, sangat meriah. Hal ini pun membuat Raja Salman terkesan.

Antusiasme warga menyambut warga tidak hanya terlihat saat Raja Salman keluar dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu 1 Maret kemarin. Tapi juga saat sang Raja berkunjung ke Masjid Istiqlal hari ini, Kamis (2/3/2017).

Anak sekolah berdiri berjajar di depan pintu VIP Masjid Istiqlal untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, yang sempat semobil dengan Raja ketujuh Arab Saudi itu, sang Raja mengatakan terkejut dengan sambutan yang diberikan masyarakat Indonesia. Bahkan, Raja Salman bercerita kepada Lukman, dia melihat ramainya warga seperti sedang demonstrasi.

"Dia mengatakan, ini seperti demonstrasi ketika memasuki Kota Bogor karena dia tidak mengira sama sekali ribuan bahkan puluhan ribu masyarakat berjejer di kiri kanan," kata Lukman di Istana Kepresidenan.

Yang lebih mengesankan lagi, warga tetap berada di posisi mereka meski hujan deras terus mengguyur. Masyarakat tetap setia menunggu kedatangan Raja Salman.

"Jadi beliau bersyukur dan bagi dia sangat surprise," imbuh Lukman.

Raja Salman datang ke Istana Istana Bogor di hari pertama kunjungannya ke Indonesia, Rabu 1 Maret 2017. Di hari kedua, Kamis hari ini, Raja berkunjung ke Gedung DPR, Masjid Istiqlal, dan Istana Merdeka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.