Sukses

Dipimpin Jokowi, Raja Salman Bertemu Tokoh Lintas Agama Besok

Lokasi pertemuan bisa dilaksanakan di Istana Kepresidenan atau di Hotel Raffles tempat Raja Salman menginap.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin langsung pertemuan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dengan tokoh Muslim Indonesia. Esok harinya, Jokowi kembali memimpin pertemuan antara Raja Salman dan para tokoh non-Muslim Indonesia.

"Besok akan ada pertemuan setelah salat Jumat dengan tokoh-tokoh lintas agama," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Pertemuan ini memang masih diatur kembali waktu dan tempatnya. Lokasi pertemuan bisa dilaksanakan di Istana Kepresidenan atau di Hotel Raffles tempat Raja Salman menginap.

"Tetap Bapak Presiden sebagai host sebagai pengundangnya," imbuh Lukman.

Pertemuan ini sengaja dibagi menjadi dua sesi. Pertemuan dengan tokoh Muslim dan dengan tokoh lintas agama sengaja dibedakan. Pemerintah Indonesia memfasilitasi keinginan Raja Salman yang juga ingin bertemu tokoh non-Muslim di Indonesia.

"Alhamdulillah Raja Salman juga berkenan untuk memfasilitasi, untuk menghadiri pertemuan itu. Lalu kita atur pertemuan itu besok," pungkas Lukman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.