Sukses

Megawati Tidak Hadiri Pidato Raja Salman di DPR

Wakil Ketua DPR Fachri Hamzah memastikan pihaknya mengundang dua mantan presiden Indonesia, yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri pidato Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Sementara Megawati dipastikan tidak menghadiri undangan tersebut.

"Ibu Megawati tidak datang," kata Sekjen PDIP Hasto Kristianto saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (2/3/2017).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fachri Hamzah memastikan pihaknya mengundang dua mantan presiden Indonesia, yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ya, mudah-mudahan keduanya bisa hadir, Pak SBY dan Bu Mega sudah konfirm hadir. Kami sangat berterima kasih jika para mantan (Presiden) ini bisa hadir. Sehingga di mata para tamu, terutama berasal dari luar mereka, melihat kehadiran tokoh bangsa di sini," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menambahkan, tamu sipil dari kalangan partai politik juga telah diundang dan siap menghadiri pidato Raja Salman.

Mereka di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Raja Salman dijadwalkan akan menyampaikan pidato di Ruang Rapat Paripurna I Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta.

Usai berpidato, Raja Salman selanjutnya akan mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini