Sukses

Live Report Kunjungan Raja Salman Hari Kedua

Raja Salman akan menyambangi sejumlah tempat, di antaranya Gedung DPR dan Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud menyambangi Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Raja Arab Saudi itu membawa rombongan 1.500 orang, termasuk menteri dan pangeran.

Pada hari kedua ke Indonesia, Kamis (2/3/2017), Raja Salman akan menyambangi sejumlah tempat, di antaranya Gedung DPR dan Masjid Istiqlal.

Ikuti perkembangan berita terkini kedatangan Raja Salman di hari kedua ke Tanah Air secara langsung di Liputan6.com.

Update 15.11 WIB

Usai menanam pohon di halaman Istana Kepresidenan, Raja Salman kembali ke penginapannya di Hotel Raffles Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 

Update 15.07 WIB

Raja Salman bersama Presiden Jokowi menanam pohon ulin di halaman Istana Kepresidenan dengan disaksikan para menteri dan rombongan delegasi Kerajaan Arab Saudi.

Update 15.05 WIB

Pertemuan tertutup antara Raja Salman dengan para ulama dan sejumlah pimpinan ormas islam selesai dilakukan. 

Dari Istana Merdeka, Raja Salman menuju halaman Istana dengan menggunakan mobil golf yang disupiri Presiden Jokowi. Raja Salman selanjutnya melakukan penanaman pohon di halaman Istana Kepresidenan Jakarta.

Update 14.49 WIB

Presiden Jokowi membuka pertemuan acara pertemuan antara Raja Salman dengan para ulama dan pimpinan ormas Islam di Istana Merdeka.

Setelah mempersilahkan Raja Salman memberi kata pengantar, pertemuan tersebut dilanjutkan dengan forum diskusi yang digelar secara tertutup

Update 14.39 WIB

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba di Istana Kepresidenan Jakarta. Agenda pertama, Raja Salman bertemu dengan sejumlah ulama dan pimpinan ormas islam.

Raja Salman juga diagendakan melakukan penanaman pohon di halaman Istana Merdeka.

Update 14.30 WIB

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud meninggalkan Masjid Istiqlal dan bertolak menuju Istana Kepresidenan Jakarta. Dalam perjalanan menuju Istana, Presiden Jokowi semobil dengan Raja Salman

Raja Salman diagendakan melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama dan pimpinan ormas islam. Raja Salman juga diagendakan melakukan penanaman pohon di halaman Istana Merdeka.

Update 14.15 WIB

Raja Salman tiba di Masjid Istiqlal. Raja Salman memasuki kompleks Masjid Istiqlal dengan didampingi Presiden Jokowi dan Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar.

Setibanya di Masjid terbesar di Asia Tenggara itu, Raja Salman bersama Presiden Jokowi menunaikan Salat Sunnah Tahiyatul Masjid.  

Raja Salman salat di Masjid Istiqlal. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Update 13.55 WIB

Rombongan Raja Salman meninggalkan Kompleks MPR/DPR RI dan bertolak menuju ke Masjid Istiqlal.

Rangkaian kendaraan rombongan Kerajaan Arab Sauidi itu mendapat pengawalan ketat dari personel pengamanan. 

Update 13.42 WIB

Raja Salman meninggalkan Gedung Nusantara I DPR. Dia menyalami sejumlah anggota DPR dan tamu undangan. Sejumlah anggota DPR memanfaatkan kedatangan Raja Salam untuk berfoto Selfie.

Raja Salman akan melanjutkan acara di Jakarta dengan mendatangi Masjid Istiqlal.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz (Liputan6.com/Johan Tallo)

Update 13.38 WIB

Raja Salman menyampaikan pidato di hadapan ribuan hadirin di Gedung DPR. Dia mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan.

Raja Salman berharap hubungan Arab Saudi-Indonesia bisa terus terjalin.  

Usai pidato, acara dilanjutkan dengan foto bersama antara Raja Salman dengan Ketua DPR Setya Novanto dan sejumlah Pimpinan DPR. Dia juga berfoto bersama dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Wapres Try Sutrisno.

Update 13.23 WIB

Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan pidato di hadapan Raja Salman dan hadirin yang hadir.

Dia mengucapkan selamat datang kepada Raja Salman. Dia menyatakan, kunjungan Raja Salman menandai babak baru hubungan Indonesia dengan Arab Saudi.

Setnov juga berterima kasih kepada Raja Salman yang telah mengembalikan kuota haji untuk Indonesia kembali menjadi 221.000.

Update 13.17 WIB

DPR putarkan film saat Raja Faisal tiba di Jakarta 1970 dan disambut Presiden Soeharto.

Raja Salman dan Ketua DPR Setya Novanto menyaksikan dari kursi yang telah disediakan.

Update 13.07 WIB

Raja Salman tiba di Gedung DPR. Dia semobil bersama Menag Lukman Hakim. Raja Salman disambut Ketua DPR Setya Novanto dan langsung masuk ke ruang Nusantara I.

Raja Salman dijadwalkan akan berpidato di hadapan anggota DPR dan ribuan tamu undangan yang hadir.

Update 12.58 WIB

Rombongan Raja Salman meninggalkan Hotel Raffles Kuningan Jakarta menuju Gedung DPR.

Raja Salman akan berada di DPR selama sekitar 30 menit. Dia juga akan berpidato di hadapan anggota DPR dan tamu undangan yang hadir. 

Iring-iringan rombongan Raja Arab Salman bin Abdulaziz al-Saud melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (2/3). Pada hari kedua kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud menjalani sejumlah agenda. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Update 12.44 WIB

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Gedung DPR untuk mengikuti acara Raja Salman.

SBY datang sendiri dan hanya didampingi Nurhayati Ali Assegaf.

Selain SBY, mantan Wapres Try Sutrisno juga telah tiba di Gedung DPR.

Update 11.50 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Gedung DPR untuk menghadiri acara Raja Salman.

Berjas rapi dan kopiah hitam, Prabowo berharap inverstasi Arab Saudi di Indonesia meningkat. Dia juga ingin kuota haji untuk Indonesia ditingkatkan.

Update 11.20 WIB

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memastikan persiapan menyambut Raja Salman di DPR sudah 100 persen.

Kapolda Iriawan menyisir Gedung Nusantara dan ruang pidato Raja Salman di Paripurna I ditemani oleh Pangdam Jaya Jaswandi dan Ketua DPR Setya Novanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.