Sukses

Perangi Bandar Narkoba, BNN Bekali Anggota Senjata Baru

Senjata baru itu akan digunakan untuk melumpuhkan para bandar narkoba yang melakukan perlawanan ketika ditindak petugas BNN.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso telah menyediakan senjata api baru kepada seluruh jajarannya di Kabupaten maupun Provinsi. Senjata baru itu akan digunakan untuk melumpuhkan para bandar narkoba yang melakukan perlawanan ketika ditindak.

"Ada empat jenis senjata baru. Laras pendek, ada pistol, ada laras sedang dan laras panjang. Kalibernya beda-beda," kata Budi Waseso di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Senjata baru itu, Budi menambahkan bukan buatan PT Pindad. Melainkan didatangkan langsung dari luar negeri.

Menurut dia, senjata tersebut biasa digunakan untuk anggota militer di beberapa negara.

"Semua buatan luar negeri. Karena kami harus menjamin senjata itu harus akurasi dijamin, efektivitasnya juga dijamin," ucap pria yang akrab disapa Buwas itu.

Menurut Buwas, langkah ini sengaja dilakukan guna menghindari personel BNN gugur ketika melakukan penindakan terhadap anggota narkoba.

"Kita belajar dari pengalaman yang lalu, begitu anggota dikeroyok, kita nggak bisa apa-apa. Sekarang sebelum dia gugur, paling tidak ya 50:1. Kalau dia 50, kita satu ya enggak apa-apa lah. Itu lah pemikirannya kenapa menggunakan senjata itu," ujar Ketua BNN Budi Waseso ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini