Sukses

Polri dan Arab Saudi Tingkatkan Kerja Sama Berantas Terorisme

Polri perlu meningkatkan kerja sama dengan Arab Saudi karena berbagai pertimbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar pertemuan dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi Commisaris General Othman bin Naseer Al Mehrej. Pertemuan yang berlangsung di kediaman dinas Kapolri pada Selasa malam 28 Februari 2017 itu membahas sejumlah kerja sama.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan Arab Saudi dalam hal penanganan di bidang transnasional combating crime.

"Hari ini akan dibulatkan dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama," kata Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Polri, sambung Boy, perlu meningkatkan kerja sama dengan Arab Saudi karena berbagai pertimbangan. Satu di antaranya yaitu meminimalisir dampak konflik di Timur Tengah khususnya Iraq dan Suriah.

"Salah satunya terorisme, kedua narkoba. Narkoba ini sama, kita juga seluruh dunia, ya Indonesia atau Arab Saudi menghadapi problema yang tidak kecil," ucap Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini