Sukses

Pekik Takbir Sambut Raja Salman di Kawasan Halim Perdanakusuma

Antusiasme warga melihat kedatangan Raja Salman sangat jelas terlihat, mereka mengabadikan momen kunjungan sang Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 12.50 WIB. Saat kendaraan mewah pertama keluar dari Pintu Kedatangan VVIP Sasana Manggala Praja, warga langsung menyambut dengan teriakan takbir dan ucapan selamat datang.

Pantauan Liputan6.com, antusiasme warga dengan kedatangan Raja Salman sangat jelas terlihat. Warga bersemangat mengabadikan momen kunjungan sang raja, meski sedikit bersitegang dengan aparat keamanan.

Saat mobil jenis limousine warna hitam keluar dari pintu VVIP, warga langsung histeris. Sebab, adanya bendera Arab Saudi ukuran kecil di depan kendaraan itu dan kemunculannya yang menjadi awal dari mobil lainnya, membuat warga berasusmi ada Raja Salman di dalamnya.

"Allahu Akbar. Ahlan wa Sahlan Raja Salman. Allahu Akbar," teriak puluhan warga yang berdesakan saat menyaksikan momen itu di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017).

Petugas yang tergabung dari TNI Polri dan Polisi Militer (PM) terus bersiaga di lokasi. Mereka menjaga keriuhan warga sambil mengatur arah jalan kendaraan agar dapat bergegas menuju lokasi selanjutnya.

"Assalamualaikum. Selamat datang Raja. Pangerannya dong," ucap sejumlah warga yang menyaksikan.

Tampak warga mengabadikan kedatangan Raja Salman menggunakan berbagai aplikasi sosial media. Mulai dari Live Facebook, Live Video Instagram, hingga Snapchat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini