Sukses

Kondisi Bandara Halim Jelang Kedatangan Raja Salman

Pantauan Liputan6.com pukul 08.00 WIB, puluhan kendaraan jenis sedan mercy hitam berjajar di parkiran VVIP dadakan Bandara Halim.

Liputan6.com, Jakarta Jelang kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dari Arab Saudi, suasana Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur berbeda. Meski masih sepi dan normal, perbedaan terlihat di lokasi parkiran.

Pantauan Liputan6.com pukul 08.00 WIB, puluhan kendaraan jenis sedan mercy hitam berjajar di parkiran VVIP dadakan Bandara Halim Perdanakusuma. Menurut salah satu Polisi Militer (PM) yang berjaga, mobil tersebut memang diperuntukkan untuk mengantar tamu dari Timur Tengah yang hadir, termasuk Raja Salman.

"Ya nanti tamu dari Arab dan yang menyambut pakai ini. Masih bakal masuk lagi nanti karena kan yang datang juga banyak ya kabarnya," tutur petugas PM yang enggan disebut namanya di depan pintu masuk parkiran VVIP di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017).

Puluhan petugas berjaga di sekitaran parkiran VVIP. Kendaraan jenis minibus dengan stiker PM juga terlihat mondar-mandir di sejumlah ruas jalan yang ada di sekitaran Bandara.

Adapun aktivitas di bandara tersebut jelang kedatangan Raja Salman memang masih normal. Para calon pengguna maskapai berlalu-lalang tanpa hambatan. Kendaraan seperti taksi maupun mobil pribadi juga masih bisa masuk. Sebagian sibuk menaikkan dan menurunkan barang bawaan milik para penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.