Sukses

Mendagri Minta Maaf Blanko E-KTP Belum Tersedia

Tjahjo menuturkan, keterlambatan pengadaan blanko e-KTP ini karena proses lelang yang prosedurnya memang ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta maaf atas belum tersedianya blanko KTP elektronik atau E-KTP.

"Pemerintah, dalam hal ini Kemendagri menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terhambat proses mendapatkan E-KTP," ucap Tjahjo, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Dia menuturkan, keterlambatan blangko E-KTP  karena proses lelang yang prosedurnya memang ketat. Sejak Desember 2016, tidak ada satupun yang memenuhi syarat.

"Kemendagri sangat hati-hati agar proses sesuai ketentuan, karena juga sedang proses hukum oleh KPK. Jadi tender kembali kami perlu cermat agar jangan sampai menyalahi prosedur," kata Tjahjo.

Politikus PDIP itu menyebut, paling lambat akhir Maret 2017 proses lelang blanko E-KTP akan selesai. Pihaknya sudah berkonsultasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini