Sukses

Detik-Detik Penangkapan Pelaku Bom Bandung

Polisi melumpuhkan satu pelaku bom Bandung di Jalan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi melumpuhkan satu pelaku bom Bandung di Jalan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus menyatakan, pelaku bom Bandung ditangkap di kelurahan Arjuna setelah bernegosiasi selama kurang lebih dua jam.

Yusri menyatakan, saat hendak ditangkap, pelaku bom Bandung sempat melemparkan sejumlah benda dari dalam kelurahan. Tak hanya itu, pelaku melempar bom jenis low explosive saat polisi masuk untuk penangkapan.

"Awalnya pelaku di lantai dua membakar salah satu ruangan di atas. Ketika pemadam menyemprot, pelaku lari ke bawa," ujar Yusri, Senin (27/2/2017).

Yusri menyatakan, usai bom meledak di Taman Pandawa, pelaku langsung kabur ke kantor kelurahan Arjuna yang jaraknya hanya sekitar 25 meter dari lokasi.

Pelaku diduga lari dengan kondisi terluka. Diduga bom yang dibawa pelaku meledak tidak sengaja. 

Selama sekitar dua jam pelaku, bertahan di dalam kantor kelurahan. Kedatangan pelaku bom Bandung membuat sejumlah pegawai yang ada di kelurahan tersebut panik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.