Sukses

Wakil Ketua DPR Optimistis Indonesia Berkemajuan Dapat Terwujud

Kemajemukan Indonesia bukanlah menjadi pemecah tapi pemersatu yang jusru merupakan kekuatan besar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan optimistis misi Indonesia berkemajuan dapat terwujud jika semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara yang melibatkan seluruh elemen bangsa terus maju, meskipun tidak terlepas dari pengaruh global.

"Semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara mulai dari politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya dan sebagainya," kata Taufik dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Dikutip dari Antara, Taufik Kurniawan juga mengatakan hal itu terkait pelaksanaan Tanwir Muhammadiyah di Kota Ambon, Jumat 24 Februari 2017, yang dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menampilkan tema "Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan."

Tanwir Muhammadiyah merupakan forum pengambilan keputusan kedua tertinggi setelah muktamar.

"Dalam pandangan saya, tema yang ditampilkan dalam Tanwir Muhammadiyah di Ambon, sangat relevan dengan kondisi dan situasi Indonesia saat ini," kata Taufik.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan, kemajemukan Indonesia bukanlah menjadi pemecah tapi pemersatu yang jusru merupakan kekuatan besar.

Kemajemukan tersebut ditambah lagi dengan sifat gotong-royong serta semangat kekeluargaan yang menjadi karakter dan jati diri bangsa Indonesia sejak dulu.

"Semua nilai luhur bangsa Indonesia itu akan memudahkan untuk mewujudkan Indonesia Berkemajuan, seperti cita-cita saudara kita di Muhammadiyah," ujar dia.

Taufik mengingatkan, agar seluruh elemen bangsa Indonesia terus menjaga komitmen bersama yang telah disepakati sebelum dan saat negara ini merdeka.

Dia mencontohkan, komitmen Muhammadiyah yang berdiri sejak 1912, di mana para tokoh dan pengikutnya sejak dulu hingga kini selalu menjaga bahkan turut bertanggung jawab memajukan bangsa dan Negara Indonesia.

Taufik juga optimistis, Tanwir Muhammadiyah akan melahirkan gagasan, ide, dan inovasi bagi Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan, sehingga menjadi sumbangsih untuk bangsa dan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.