Sukses

Saat Jokowi Dibuat Terbahak-bahak oleh Oesman Sapta

Presiden Jokowi menghadiri pelantikan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Jokowi dibuat tertawa terbahak-bahak oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Saat itu, pria yang disapa Oso tersebut berpidato dalam acara pelantikan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020.

Awalnya, Oso mengatakan senang saat beberapa Menteri Kabinet Kerja ikut mendampingi Jokowi menghadiri acara partainya, antara lain Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Alhamdulillah di mana pun Presiden acara, menterinya ikut, yang tidak ikut nanti ketinggalan kereta," kata Oso di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Ucapan Oso tersebut membuat Jokowi langsung tertawa terbahak-bahak, bahkan mendapatkan tepuk tangan meriah dari ribuan kader dan simpatisan Hanura yang hadir.

Namun, Oso menekankan, pernyataannya ini bukan berarti meminta atau ada indikasi reshuffle kabinet jilid III.

"Saya bukan mau bilang mau ada (reshuffle) kabinet ketiga, jangan macam-macam sok tahu lu," ucap Oso yang membuat Jokowi semakin terkekeh.

Menurut Oso, menjadi pemimpin partai politik (parpol) harus tetap lentur dan humoris agar bisa dekat dengan rakyat.

"Kalau partai itu jangan kaku-kaku, bagaimana berbuat untuk rakyat. Pokoknya kalau Presiden saya ketawanya begini-begini (terbahak-bahak) berarti saya benar," ujar Oso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hanura ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Hanura ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Hanura

Video Terkini