Sukses

SBY Kunjungi Pertapaan Pringgondani di Tawangmangu

Dandim Karanganyar mengaku tak mengetahui kegiatan SBY selama di Pringgondani.

Liputan6.com, Karanganyar - Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga besarnya menghabiskan liburan akhir pekan dengan mengunjungi kawasan Tawangmangu, Karanganyar. Di daerah pegunungan tersebut, ‎SBY juga mengunjungi petilasan pertapaan Pringgondani.

Seperti diketahui SBY dan keluarga besarnya tiba di Solo pada Sabtu 18 Februari 2017 dengan menaiki KA Argo Dwipangga. Setelah turun di Stasiun Balapan, Solo rombongan SBY langsung melanjutkan perjalanan dengan mobil menuju Tawangmangu.

"Naik ke Pringgondani pada Minggu pagi pukul 09.00 WIB hingga sore hari. ‎Berdasarkan informasi yang diperolehnya yang naik semua keluarga besar, ada Mas Agus, Mas Ibas, Ibu Ani, Mbak Anisa Pohan dan lainnya," kata Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Karsa Tarigan di sela-sela acara kunjungan Iriana Jokowi di pameran UMKM di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (21/2/2017).

Namun, Dandim Karanganyar mengaku tak mengetahui kegiatan SBY selama di Pringgondani. Sebab anggota TNI yang bertugas hanya mengamankan di luar.

"Kita nggak tahu laporan kegiatan di dalam karena anggota hanya bertugas mengamankan saja. Beliau berada di sana seharian," ucap Santy.

Selanjutnya dia mengungkapkan, pada hari berikutnya SBY dan keluarga berziarah ke makam pendiri perusahaan tekstil Sritex di makam Delingan, Karanganyar.

"Kalau pada saat ziarah saya berada di lokasi makam Pak Lukminto. Keluarga SBY ziarah ke Delingan pada hari Senin sekitar pukul 14.30 WIB," jelasnya.

Setelah itu, SBY melanjutkan perjalanan menuju Solo. Di kota kelahiran Jokowi itu, Ketua Umum Partai Demokrat dan keluarganya mengunjungi pasar antik Triwindu.

Kunjungan rekreasi keluarga SBY di Solo dan Tawangmangu berakhir pada hari Selasa. Rombongan SBY meninggalkan Solo pada Selasa pagi dengan naik KA Argo Lawu di Stasiun Solo Balapan pada pukul 08.0 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini