Sukses

Kunjungi Indonesia, Raja Salman Bakal Bawa 25 Pangeran Saudi

Kunjungan Raja Salman ini sangat bersejarah bagi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan rencananya, Raja Salman akan membawa 25 pangeran dari negeri minyak tersebut.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Raja Salman akan berada di Indonesia sejak 1-9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret.

"Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran," kata Pramono di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Kunjungan ini sangat bersejarah bagi Indonesia. Sebab terakhir kali, Raja Arab berkunjung ke Indonesia pada 1970 atau 47 tahun lalu.

"Kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini sungguh akan merupakan kunjungan kehormatan bagi bangsa Indonesia dan juga sekaligus menunjukkan keakraban, keeratan antara pemerintah Indonesia dengan kerajaan Saudi Arabia," imbuh Pramono.

Beberapa kerja sama juga akan dilakukan kedua negara. Baik dari sisi ekonomi maupun penanggulangan terorisme. Presiden Joko Widodo pun akan menjamu Raja Salman di Istana Bogor.

"Raja Salman akan diterima di Istana Bogor," tandas Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.