Sukses

Kapolda Metro Cek Kondisi Pengungsi Terdampak Banjir Bukit Duri

Polisi mengutamakan distribusi air bersih untuk warga Bukit Duri yang mengungsi akibat banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyambangi lokasi banjir di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Setelah memantau menggunakan perahu karet, dia langsung menuju lokasi pengungsian warga terdampak banjir tersebut.

Aula Kompleks Garuda di Jalan Manggarai Selatan IX, Bukit Duri, Jakarta Selatan, dijadikan hunian sementara para pengungsi tersebut. Mereka ditemani sejumlah petugas dan tim psikologi.

Iriawan mengatakan, penyedotan air yang merendam kawasan rumah para pengungsi akan segera dilakukan. Dia memprediksi, untuk banjir kali ini akan surut dalam hitungan jam saja.

"Kalau nanti alat pompa air sudah datang, kita akan lakukan penyedotan. Kita perkirakan tiga sampai empat jam air akan menurun dan mengering," tutur Iriawan di lokasi, Kamis (16/2/2017).

Kemudian untuk bantuan logistik bagi para pengungsi, pihaknya mengutamakan distribusi air bersih untuk warga. Selain itu, makanan ringan dan makanan masak yang siap makan. Sebab, warga terdampak banjir Bukit Duri lebih banyak mengeluhkan ketersediaan air bersih.

"Kita akan koordinasi dengan instansi terkait dan Pemda untuk bisa antisipasi dan kita juga menghitung kemungkinan lain. Seperti kembalinya curah hujan tinggi di Bogor, sehingga kita melakukan persiapan," Iriawan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini