Sukses

Hujan Deras, Peserta Aksi 112 Tertahan di Pintu Masuk Istiqlal

Sebagian peserta aksi 112 bahkan hujan-hujanan karena tak dapat masuk ke Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian peserta aksi 112 tertahan di pintu masuk Al Fattah, Masjid Istiqlal Jakarta, ketika hujan deras mengguyur.

Banyak di antara jamaah yang berebut tempat berteduh untuk masuk ke bagian dalam Istiqlal. Bagi massa yang tidak dapat masuk mereka terpaksa bertahan di emperan masjid sambil menunggu hujan reda.

Namun, sebagian ada yang rela basah kuyup tersiram hujan karena tidak mendapatkan tempat berteduh.

Seperti dikutip dari Antara, Sabtu (11/2/2017), di tengah kerumunan massa yang berteduh tersebut, sesekali muncul unsur masyarakat yang berkeliling membagikan konsumsi kepada peserta aksi 112. Mereka membagikan makanan, minuman, atau camilan ringan gratis.

Di beberapa pojokan juga terdapat titik-titik pembagian konsumsi bagi peserta aksi 112 secara gratis yang dapat didatangi peserta aksi kapan saja selagi persediaan masih ada.

Dalam suasa hujan deras tersebut, sebagian peserta aksi 112 mengikuti zikir bersama di berbagai titik Istiqlal usai salat subuh bersama yang dipimpin tim dari pengurus Masjid Istiqlal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini