Sukses

JK Santai Tanggapi Pidato Politik SBY

JK menilai, sikap yang ditampilkan SBY tidak ada yang aneh dan masih dalam taraf wajar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pidato politiknya saat Dies Natalies HUT ke-15 Partai Demokrat. Berbagai permasalahan dikemukakan SBY pada kesempatan itu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menanggapi santai segala kritik yang disampaikan SBY melalui pidato politiknya. Dia bahkan sempat tertawa sebelum menanggapi isi pidato SBY.

"Ha ha ha. Semua namanya politik, tentu mengemukakan apa yang dirasakan, yang diharapkan pandangannnya," kata JK usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi IX DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

JK menilai, sikap yang ditampilkan SBY tidak ada yang aneh dan masih dalam taraf wajar, sehingga berbagai kritik hingga protes kepada pemerintah pasti dimunculkan.

"Itu wajar saja. Bahwa ada dukungan, protes, itu biasa saja," imbuh JK.

SBY menggunakan momen Dies Natalies HUT ke-15 Partai Demokrat untuk menyampaikan pandangan tentang kondisi negeri saat ini. Setidaknya ada tiga tema utama yang diusung, yakni keadilan, kebinekaan, dan kebebasan.

Tak ketinggalan, SBY juga menyampaikan keluh kesah terkait intimidasi, fitnah, dan tudingan negatif yang ditujukan padanya. Dia juga pesimistis beberapa kasus yang menimpa dirinya bisa diselesaikan polisi, terkait ratusan mahasiswa yang mendatangi kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • SBY

Video Terkini