Sukses

Apel Siaga Kader PDIP Solo Satukan Tekad Jaga Ideologi Pancasila

Seluruh kader PDIP dari 5 Kecamatan dan 51 Kelurahan hadir dengan atribut partai sejak pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan kader PDIP Kota Solo berkumpul di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah. Mereka datang untuk menghadiri apel siaga Bela Megawati dan Bela NKRI.

Seluruh kader PDIP dari 5 Kecamatan dan 51 Kelurahan hadir dengan atribut partai sejak pukul 10.00 WIB. Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memimpin apel siaga Bela Mega dan Bela NKRI yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-44 PDIP.

Hadi Rudyatmo mengenakan baju satgas warna hitam dengan topi baret merah untuk mengobarkan semangat cinta NKRI dan semangat memperkokoh Pancasila sebagai ideologi.

Dalam pidatonya, ia berpesan kepada para kader PDIP se-Kota Solo untuk menjalankan amanat dari Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, yakni agar PDIP berada di barisan depan dalam memperkokoh kembali ideologi Pancasila dan PDIP sebagai partai ideologis yang berada di garda depan melawan perpecahan.

"Ideologi kita hidup bermanfaat bagi orang lain, hidup kita tidak merugikan orang lain, dan hidup kita harus saling menghargai antarsesama. Kita tidak memandang suku, bahasa, agama, dan budaya. Kita menjaga Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai ideologi negara," ujar Hadi Rudiyatmo, Minggu (5/2/2017).

Hadi Rudyatmo juga menginstruksikan kader PDIP mengingat lima pesan sebagai poin instruksi terkait isu propaganda politik oleh pihak tidak bertanggung jawab. Pertama, PDIP adalah partai politik berasaskan Pancasila. Kedua seluruh kader dan pengurus PDIP wajib menerima dan memahami poin pertama. Ketiga PDIP tidak memiliki kaitan dengan ajaran komunisme.

Adapun yang keempat, seluruh kader dan pengurus PDIP berkewajiban melaksanakan nilai Pancasila dan kelima, menginstruksikan kader dan pengurus untuk menyosialisasikan penjelasan DPP partaikepada semua pihak dan menjaga situasi yang kondusif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

  • NKRI

Video Terkini