Sukses

Polisi Datangkan Ahli Periksa Fisik dan Wajah Firza Husein

Polisi berharap, ahli antropometri ini dapat menyimpulkan kecocokan antara foto dengan objek yang sebenarnya, dalam hal ini Firza Husein.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mendatangkan ahli antropometri guna menindaklanjuti kasus beredarnya chat mesum yang diduga antara tersangka makar Firza Husein dan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ahli antropometri sengaja diundang penyidik untuk memeriksa tubuh dan wajah Firza Husein.

"Dia akan melihat tentang fisik di foto itu, atau tubuh. Terutama wajah akan kita lihat semua," kata Argo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Argo berharap, ahli antropometri ini dapat menyimpulkan kecocokan antara foto dengan objek yang sebenarnya, dalam hal ini Firza Husein. Dengan begitu, diharapkan dapat ditemukan titik terang tentang kebenaran dan keaslian foto Firza Husein.

"Kami sedang lakukan pemeriksaan tentunya ya. Ya ditunggu, sabarlah," ucap Argo.

Salinan chat mesum yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein tersebar luas di dunia maya. Situs baladacintarizieq.com diduga yang pertama kali menyebarkan screenshot tersebut.

Di dalam situs itu, juga terdapat foto-foto syur yang diduga Firza Husein. Alhasil, masyarakat melaporkan kasus itu ke polisi terkait konten pornografi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini