Sukses

Sambangi MUI, GNPF Berikan Dukungan untuk Ma'ruf Amin

Meski sudah menyatakan dukungan penuh untuk Ma'ruf Amin, GNPF belum ada rencana melaporkan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menyambangi kantor MUI di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir mengatakan, kedatangannya ini untuk mendukung Ma'ruf Amin yang dinilai telah disudutkan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kala memberi kesaksian di persidangan penodaan agama beberapa waktu lalu.

"Ini bentuk dukungan secara nyata baik GNPF dan ormas Islam yang selama ini sudah berkoordinasi dan ingin menyampaikannya dan hari ini alhamdulillah diterima oleh Pak Sekjen MUI Anwar Abas untuk menerima kami," kata Bachtiar, Jumat (3/2/2017).

Meski sudah menyatakan dukungan penuh, GNPF belum ada rencana melaporkan atau aksi pengerahan massa ke jalan seperti aksi-aksi sebelumnya.

"Laporin belum, baru dukungan press conference saja. Aksi turun ke jalan belum direncanakan," terang Bachtiar.

Ada beberapa poin penting dalam dukungan GNPF MUI, yakni membela penuh Ma'ruf Amin, mengecam keras sikap Ahok kepada Ma'ruf Amin, menuntut Ahok ditahan selama proses hukum, hingga menyerukan persatuan bangsa untuk kesatuan NKRI.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 14.30 WIB massa dari pelbagai elemen ormas Islam memadati kantor MUI. Pasukan keamanan kepolisian juga bersiaga di sekitaran lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini