Sukses

DKI Jakarta Tambah 1.700 Bus Tahun Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, memperkirakan seribuan bus tersebut sudah selesai diproduksi pada akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menambah 1.700 bus tahun ini. Kualitas bus akan menjadi perhatian khusus. Karena itu, pembelian dilakukan melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, mengatakan produksi bus Transjakarta membutuhkan waktu. Dia memperkirakan seribuan bus tersebut sudah selesai diproduksi pada akhir tahun ini.

"Jadi total nanti akhir tahun ini kami punya 3.000 bus," ujar Saefullah seperti dilansir Berita Jakarta, Jakarta, Senin 30 Januari 2017.

Menurut dia, ada tujuh karoseri yang masuk dalam LKPP. Namun untuk mendapatkan hasil terbaik pembelian bus Transjakarta hanya dari empat karoseri.

"Ada tujuh karoseri di LKPP, tapi menurut Dirut Transjakarta cuma ada empat yang betul-betul aman untuk kontrak, guna menjaga kualitas bus," kata Saefullah.

Sementara, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menambahkan, pihaknya telah melakukan survei lapangan terhadap ke tujuh karoseri yang ada di LKPP.

"Kami hanya gunakan beberapa karoseri di LKPP. Sebagian tidak kami teruskan, karena kualitas kami ragukan. Ingin yang betul-betul kami percaya. Karena ini operasi 10 tahun maka hati-hati," tandas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.