Sukses

Bangkai Pesawat TNI AU Dievakuasi

Bangkai pesawat latih TNI AU yang jatuh di Bandara Ngurah Rai, Bali, kemarin, dievakuasi dari lokasi. Proses evakuasi berlangsung tertutup dengan penjagaan ketat aparat TNI AU.

Liputan6.com, Denpasar: Bangkai pesawat latih TNI AU yang jatuh di ujung timur landasan Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dievakuasi dari lokasi kejadian, Jumat (25/6). Proses evakuasi bangkai pesawat latih KT 1 Wong Bee dilakukan sejak pagi oleh sejumlah personel TNI AU Lanud Ngurah Rai Bali.
 
Puing-puing pesawat yang sebelumnya teronggok di ujung landasan dipindahkan dengan truk. Bangkai pesawat kemudian dikumpulkan di base ops Lanud Ngurah Rai.
 
Proses evakuasi bangkai pesawat berlangsung tertutup. Kawasan base ops Lanud Ngurah Rai dijaga ketat sejumlah personel TNI AU. Aparat melarang semua wartawan masuk ke area evakuasi.
 
Hingga berita ini disusun, pihak Lanud TNI AU Ngurah Rai Bali belum memberi keterangan resmi tentang penyebab jatuhnya pesawat. Tim investigasi Mabes TNI AU sudah berada di Bali untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat.
 
Kemarin, pesawat latih TNI AU tipe KT I Woong Bee jatuh di ujung timur landasan Bandara Ngurah Rai Bali. Dua penumpang pesawat, yaitu Pangdam IX Udayana dan pilot, berhasil menyelamatkan diri pada detik-detik terakhir dengan menggunakan kursi lontar dan parasut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.