Sukses

Potong Rambut Jokowi, Jumadi Jadi Tenar di Kampung Halamannya

Ada beberapa teman dekat Jumadi yang sama sekali tak percaya jika video yang beredar di jejaring sosial maupun televisi adalah dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Barber Shop Hungky Dory mendadak ramai di media dan jejaring sosial setelah Presiden Jokowi dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, bercukur di tempat pangkas rambut tersebut.

Tak hanya tempat pangkas rambut bernuansa vintage british di Jalan Salak No 6 Colonial Build­ing, Kota Bogor, ini yang ramai diperbincangkan. Salah seorang karyawan Hungky Dory pun mendadak tenar setelah memotong rambut presiden ketujuh ini.

Jumadi, pria berusia 28 tahun ini, menjadi bahan perbincangan saudara, teman, dan tetangga di kampung halamannya di Lebak Teratai, Kecamatan Kerangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Hampir setiap saat terdengar bunyi SMS dan telepon yang mempertanyakan kebenaran informasi dari media bahwa dirinya yang memotong rambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Begitu juga di jejaring sosial seperti WhatsApp dan Facebook, tak sedikit yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

"Di kampung jadi booming. Banyak yang SMS, telepon, sampai di facebook juga sama. Katanya mereka enggak nyangka saya jadi tukang cukur Pak Jokowi," kata Jumadi, Rabu (18/1/2017).

Bahkan, ada beberapa teman dekatnya yang sama sekali tidak mempercayai jika foto dan video yang beredar di jejaring sosial maupun media televisi serta online adalah Jumadi.

Ini karena gaya berpakaian Jumadi berbeda 360 derajat ketika nongkrong bareng dengan teman-teman di kampung halamannya.

"Kalau di kampung biasa nongkrong pakai sarung atau celana pendek, kaus oblong. Di sini gayanya necis. Pokoknya dibilang aneh sama mereka," kata Jumadi sambil tertawa.

Jadi Pedagang Asongan

Sebelum mengenal gunting rambut, Jumadi awalnya berprofesi sebagai pedagang asongan di Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian ia bertemu dengan temannya yang berprofesi sebagai pemangkas rambut. Ia pun tertarik hingga mengikuti kursus memangkas rambut. "Saya langsung dapat kerja di salah satu salon di mal Bogor," ujar dia.

Setelah itu ia menikah dengan gadis asal Cimahpar, Kota Bogor, hingga dikaruniai seorang anak. Dan kini anak semata wayangnya sudah berusia 3 tahun.

"Mudah-mudahan Pak Presiden ke sini bawa berkah buat keluarga dan tempat saya bekerja," Jumadi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini