Sukses

Ini Alasan Sandiaga Uno Terlihat Tegang Saat Debat Pilkada DKI

Wajah tegang Sandiaga Uno sering tertangkap kamera. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta - Debat perdana Cagub-Cawagub DKI Jakarta telah usai. Debat tersebut berlangsung panas dan dipenuhi saling lempar sindiran antara pasangan calon (paslon). Suasana tegang pun tidak terelakkan selama debat berlangsung.

Hal ini rupanya dirasakan pula oleh Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno. Saat debat berlangsung, beberapa kali wajah tegang Sandiaga tertangkap kamera.

Seusai debat, saat menemui awak media, Sandiaga pun ditanya mengapa ia bisa setegang itu ketika debat berlangsung.

"Saya kaget karena komitmen dari awal itu tidak ada yang boleh nyerang. Jadi saya kurang senyum karena Anies diserang. Saya lihat nggak ada fair-nya Anies diserang sebagai dosen dan menteri. Padahal kita sudah komitmen untuk nggak saling serang profesi, tapi kalau program, boleh," ujar Sandiaga di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, (Jumat, 13/1/2017).

Senada dengan wakilnya, Anies Baswedan pun mengatakan dirinya fokus kepada program bukan pernyataan yang saling menjatuhkan.

"Kami berdua fokus pada program. Jakarta membutuhkan pemimpin yang mempersatukan, bukan memecah belah.

Kalau di debat saja menyerang pribadi, gimana di luar debat? Kami ingin tunjukkan adab dimulai dari kepemimpinan," tutur Anies di lokasi yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini