Sukses

Sinar, Pahlawan dari Sulawesi Barat

Membantu memindahkan ibunya yang lumpuh menjadi keseharian Sinar. Ia bagaikan pahlawan bagi kebanyakan orang termasuk sang bunda.

Liputan6.com, Jakarta: Sinar. Boleh jadi ada yang belum mendengar nama bocah ini. Sinar adalah anak perempuan asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang berjuang seorang diri merawat ibunya yang lumpuh. Kini, Sinar sedang berlibur di Jakarta memenuhi undangan SCTV. Pada Rabu (19/5), Sinar bakal ikut meramaikan ulang tahun Liputan 6 ke-14.

Kisah hidup Sinar terus menuai simpati. "Alhamdulillah setelah Liputan 6 memberitakan kondisinya, kami banyak mendapat menerima bantuan. Terakhir, seorang dermawan dari Kuwait mengirimkan selimut," kata Ira, tetangga Sinar yang ikut menemaninya ke Jakarta di studio Liputan 6.

Sebelumnya, pernah sejumlah anak-anak dari Jakarta yang tergabung dalam "Komunitas Sinar" mengirimkan paket berupa sepeda, radio, lampu, dan makanan ringan untuk Sinar dan ibunya. Bocah kelas satu sekolah dasar itu pun riang menenteng radio yang dikirimkan.

Meski sang bunda, Murni, hingga kini masih beraktivitas dengan menggunakan bantuan kursi roda, namun Sinar tetap tegar dan terus membantu. Bocah kelas satu sekolah dasar ini bahkan kerap terlambat ke sekolah karena harus mengurus ibunya. Seperti namanya, ia menjadi sinar bagi sang bunda.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.