Sukses

Kecelakaan Lalu Lintas di Bekasi Turun 10 Persen

Pihaknya pun akan mengerahkan seluruh anggota untuk melakukan sosialisasi pemahaman arti rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2016, tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, menurun sekitar 10 persen. Pahakal, tingkat kepadatan lalu lintas di Bekasi, Jawa Barat, terbilang tinggi.

Dikutip dari Antara, sepanjang tahun lalu, menurut Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi, Kompol Heru Purnomo di Kabupaten Bekasi, kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 722  kasus. Hal tersebut turun dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 806 kasus.

Angka korban meninggal dunia juga mengalami penurunan yakni 53 orang pada 2016, dibanding 2015 sebanyak 73 orang. Sedangkan untuk korban luka berat, juga turun menjadi 718 orang, dibandingkan tahun 2015 yang berjumlah 765 orang.

"Penyebab laka lantas (kecelakaan lalu lintas) pada umumnya terjadi karena faktor manusia kurang hati-hati, kelalaian, dan kurang konsentrasi,"  kata Kompol Heru Purnomo, Senin (2/1/2017).

Tak lupa, ia meminta, masyarakat selalu hati-hati dalam menentukan tujuan dan mentaati rambu-rambu lalu lintas. Pihaknya pun akan mengerahkan seluruh anggota untuk melakukan sosialisasi pemahaman arti rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.