Sukses

Anies Baswedan Berbelasungkawa untuk Korban Zahro Expres

Anies meminta masyarakat ikut berperan membantu korban selamat maupun keluarga korban meninggal.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal motor (KM) Zahro Expres Kali Adem-Pulau Tidung hangus terbakar di perairan Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (01/01/2017). Sedikitnya 23 korban meninggal dunia.

Insiden kebakaran menimpa KM Zahro Expres terjadi sekitar pukul 09.15 WIB sejauh satu mil dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Kapal tersebut hendak menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, untuk berwisata.

Tragedi tenggelamnya kapal penumpang itu membuat cagub DKI Jakarta nomor urut dua Anies Baswedan prihatin. Terlebih belum lama ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengunjungi kawasan pulau seribu dengan menumpang kapal motor.

"Saya turut berduka cita atas musibah KM Zahro Expres dan semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapinya," ucap Anies seperti dikutip dari Antara.

Anies juga mengapresiasi pihak-pihak terkait penanganan bencana, baik dari aparat maupun masyarakat sekitar yang turut membantu mencegah terjadinya korban lebih besar. Dia sepenuhnya percaya bahwa pihak-pihak terkait akan bekerja keras memastikan pemulihan dan kesehatan mereka yang selamat.

"Mari kita juga ikut berperan serta membantu korban selamat maupun keluarga korban meninggal dengan apa yang kita mampu. Minimal dengan mendoakan mereka," tutur Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini