Sukses

Korban Meninggal Kebakaran Kapal Zahro Expres Jadi 4 Orang

Eko menjelaskan, kebakaran KM Zahro Expres itu diduga berasal dari percikan api mesin yang menyambar ke jeriken berisi bensin.

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang meninggal di tempat kejadian, akibat kebakaran Kapal Zahro Expres di perairan Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Sementara 96 orang lainnya dinyatakan selamat.

Kepala Seksi Pencegahan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kepulauan Seribu Eko Mahendro mengatakan, kapal kayu itu bertolak dari Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, pukul 08.50 WIB. Sedangkan tujuan kapal itu adalah Pulau Tidung dengan mengangkut sekitar 100 penumpang.

"Kejadian sekitar pukul 09.24 pagi, empat orang meninggal di tempat dan satu orang selamat dengan luka bakar, dan yang 95 orang lagi berhasil dievakuasi ke kapal lain," kata Eko saat dihubungi, Minggu (1/1/2016).

Sebelumnya, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara menyebutkan, satu orang meninggal akibat kebakaran KM Zahro Expres di perairan Kepulauan Seribu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.