Sukses

Jelang Tahun Baru, 200 Pengunjung Ancol Kelelahan dan Pingsan

Tentara bersama polisi beserta petugas kesehatan berlarian membopong dan membawa tubuh para pengunjung yang sudah tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru di pantai karnaval Ancol mulai bertumbangan. Mereka di dominasi anak-anak dan remaja perempuan. Dari catatan di tiga pos kesehatan, sudah 200-an orang pengunjung rubuh.

"Mereka rata-rata kepanasan, dehidrasi serius dan pusing," ujar seorang petugas kesehatan di Pos Kesehatan samping Panggung SCTV, Sabtu (31/12/2016).

Para pengunjung ini dievakuasi oleh petugas. Tentara bersama polisi beserta petugas kesehatan berlarian membopong dan membawa tubuh para pengunjung yang sudah tak sadarkan diri.

"Mereka yang kami rawat, rata-rata mengaku belum makan dan tak bawa air mineral," lanjut petugas.

Karena daya tahan tubuh yang terus turun, terlebih padatnya lokasi oleh masyarakat membuat pengunjung mudah dehidrasi dan kepanasan.

"Baiknya makan dulu, trus jangan lupa bawa air mineral, biar enggak dehidrasi," kata petugas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.