Sukses

Polisi Sebar Selebaran Identitas Buronan Perampok Sadis Pulomas

Polda Metro menyatakan, penyidik terus memburu DPO sang perampok sadis Pulomas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengeluarkan selebaran informasi terkait buronan kasus perampokan di Pulomas, Jakarta Timur. Dalam aksinya, perampok menyekap hingga menewaskan sang pemilik rumah Dodi Triono dan lima orang lainnya.

Dalam selebaran itu, disebutkan informasi detail tentang sang buron yang bernama Ridwan Sitorus. Pria yang dipanggil Yus Pane atau Marihot Sitorus ini lahir di Medan 11 November 1977.

"Iya betul (selebaran) itu dari Polda Metro. Kita menerbitkan DPO biar masyakarat lebih paham dan mengerti," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Argo menambahkan, penyidik terus memburu sang perampok sadis Pulomas tersebut. "Penyidik masih terus bekerja. Juga melakukan penyelidikan untuk mengembangkan kasus ini," ujar Argo.

11 Orang disekap dalam kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter tanpa ventilasi selama 17 jam di rumah mewah, Jalan Pulomas Utara, Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa 27 Desember lalu. Enam orang tewas dan lima lainnya terluka dalam peristiwa ini.

Enam korban tewas yakni pemilik rumah Dodi Triono serta dua putrinya, Diona Arika Andra Putri dan Dianita Gemma Dzalfayla. Kemudian teman Gemma, Amel, serta dua sopir pribadi bernama Yanto dan Tasrok.

Sementara, lima korban selamat yakni, anak Dodi bernama Zanette Kalila Azaria, serta empat asisten rumah tangga bernama Emi, Fitriani, Santi, dan Windy. Kelima korban selamat masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dalam kasus perampokan Pulomas ini, polisi telah menangkap dan menetapkan tiga tersangka yakni Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga. Sedangkan seorang tersangka lainnya YP masih dalam pengejaran.

Polisi meringkus Alfins di kawasan Villamas Indah Blok C, Bekasi Utara, Jawa Barat pada Rabu petang, usai penangkapan terhadap Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Dalam penangkapan tersebut, keduanya juga dilumpuhkan. Ramlan tewas sedangkan Erwin selamat.

Alfins diduga berperan sebagai pengemudi mobil yang digunakan untuk merampok rumah mewah milik korban Dodi Triono tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.