Sukses

Isak Tangis Selimuti Salat Jenazah 3 Korban Pembunuhan Pulomas

Suara isak tangis dan sesenggukan dari para jemaah sesekali terdengar dari dalam masjid tempat 3 korban pembunuhan sadis Pulomas disalatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah almarhum Dodi Triyono (59) beserta kedua putrinya, Diona Arika Andra Putri dan Dianita Gemma Dzalfayla, disalatkan di Masjid At-Taubah Pulomas, Jakarta Timur. Prosesi salat jenazah ketiga korban pembunuhan sadis Pulomas diwarnai suasana haru.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, tiga keranda dibariskan di depan imam salat jenazah. Keluarga berada di barisan paling depan.

Air mata bercucuran dari para jemaah yang hadir. Suara isak tangis dan sesenggukan dari para jemaah sesekali terdengar dari dalam masjid.

Jalaludin (50) yang bertugas sebagai imam memberikan pesan-pesan terhadap jemaah sebelum salat dimulai. Dia mengatakan pembunuhan sadis itu merupakan sebuah musibah yang harus dihadapi dengan kesabaran.

"Keluarga harus menerima dengan ikhlas. Untuk jenazah kita doakan agar diterima Allah SWT. Seperti yang diharapkan orang Islam semoga dimasukan ke surganya Allah SWT," tutur jalal di Masjid At-Taubah, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Salat jenazah pun dilangsungkan. Para jemaah terlihat khusyuk mensalatkan jenazah pengusaha yang diketahui hobi mengoleksi mobil sport mewah itu.

Usai salat, ketiga jenazah kemudian dibawa keluar masjid dan dimasukkan ke mobil jenazah untuk langsung dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, pembunuhan sadis terjadi di Pulomas, Jakarta Timur. 6 Orang tewas setelah disekap di kamar mandi sempit tanpa ventilasi berukuran 1,5 x 1,5 meter. Selain itu, ada lima orang yang selamat dan kini dirawat di RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.