Sukses

Idrus Marham Yakin Akom Tidak Akan Pindah ke Partai Hanura

Idrus menilai Akom merupakan kader terbaik Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib Agus Komaruddin setelah dicopot dari jabatan Ketua DPR sampai saat ini belum jelas. Beredar kabar, Akom akan ikut hijrah ke Partai Hanura setelah Oesman Sapta Odang menjadi Ketua Umum Partai Hanura.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham meyakini Akom tidak akan pindah ke partai lain. Idrus menilai Akom merupakan kader terbaik Golkar.

"Saya punya keyakinan Akom merupakan kader terbaik. Sebagai kader terbaik ditawari pindah partai apa pun atau jabatan apa pun tidak akan pindah," ujar Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Idrus menilai mereka yang dengan mudah pindah ke partai lain hanya karena satu dinamika partai bukanlah kader terbaik Golkar. Karena itu, Idrus yakin Akom tidak akan pindah ke lain hati. "Sederhana saja," ujar Idrus.

Alasan utama Idrus yakin Akom tidak akan pindah partai adalah kader terbaik pasti berpolitik dan berpartai sesuai dengan ideologi dan cita-cita partai, sehingga tidak lagi terpengaruh dengan jabatan tertentu.

"Apalagi ditawari tawaran macam-macam posisi, karena kader terbaik berjuang sesuai cita-cita, ideologi. Kalau sudah gitu, jabatan tidak menjadi penting," ujar Idrus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.