Sukses


Ketua MPR Ingatkan Generasi Muda Siap Hadapi Persaingan

Ketua MPR mengatakan generasi muda harus memiliki pengetahuan luas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat untuk menyiapkan generasi muda agar siap menghadapi persaingan bebas dengan negara-negara lain. Generasi muda harus memiliki pengetahuan luas.

"Siapkan anak-anak kita menjadi orang yang punya pengetahuan dan menguasai ekonomi," kata Zulkifli dalam sosialisasi empat pilar MPR di Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah, Senin 26 Desember 2016 seperti dilansir Antara.

Bila gagal dilakukan, dia khawatir apa yang disebut oleh Bung Karno pada masa lampau bisa terwujud. Hal itu yakni menjadi kuli di negeri orang dan kuli di negeri sendiri.

Sementara, Zulkifli menyosialisasikan Empat Pilar kepada para hadirin di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Empat Pilar itu terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dia juga menyampaikan salah satu implementasi nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari adalah perilaku saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Selain itu, perbedaan harus diselesaikan dengan musyawarah mufakat, bukan dengan cara-cara kasar. "Pancasila itu nilai luhur dari perilaku masyarakat sejak zaman dulu," kata Ketua MPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini