Sukses

Potret Puncak Peringatan Hari Ibu ke-88 di Serang, Banten

Presiden Jokowi menyerahkan secara simbolik penghargaan perempuan perintis di Puncak Peringatan Hari Ibu ke-88 di Serang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 Tahun 2016 yang diselenggarakan setiap 22 Desember tiap tahunnya, kali ini diadakan di Serang, Banten, tepatnya di pelataran Mesjid Raya Al-Bantani.

Acara dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara, jajaran Menteri Kabinet Kerja, sejumlah Kepala Daerah, dan tamu undangan negara sahabat serta organisasi perempuan maupun lembaga terkait lainnya.

Penyerahan simbolis isbat nikah dan akte kelahiran anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise.Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise memberikan sambutan di acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016.Jokowi menyalami Ibu-ibu paduan suara Bhayangkara dalam acara peringatan hari ibu di Banten (Setpres/Biro Pers Kepresidenan)Pembacaan Deklarasi Banten 'He for She’. 'He for She’ merupakan bentuk komitmen yang memposisikan/melibatkan laki-laki agar lebih peduli terhadap kesetaraan gender.Ibu Negara Iriana Joko Widodo berfoto bersama sejumlah anggota organisasi perempuan.

Peringatan Hari Ibu bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri dan generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"PHI diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan serta dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise saat memberikan sambutan di acara puncak PHI di Serang, Banten, Kamis (22/12).

 

Powered By:

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.