Sukses

Jokowi Bakal Hadiri Perayaan Natal di Tondano

Presiden Jokowi akan menghadiri perayaan Natal nasional di Tondano, Kabupaten Minahasa. Petugas pun mempersiapkan pengamanan.

Liputan6.com, Minahasa - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri perayaan Natal nasional di Tondano, Kabupaten Minahasa. Jelang kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Kodim 1302 Minahasa mematangkan strategi pengamanan.

Komandan Kodim, Letkol Czi Muh Andi Kusuma, mengatakan ada satu hal yang menjadi perhatian para petugas keamanan, yakni kapasitas Gedung Wale Ne Tou.

"Apalagi ketika (Jokowi) menghadiri Natal di Wale Ne Tou, karena memang kapasitas gedung terbatas maka tidak semua warga pun bisa masuk. Sehingga akan disiapkan tempat khusus untuk bisa melihat perayaan itu," kata Kusuma di Minahasa, Jumat (23/12/2016).

Oleh karena itu, dia meminta seluruh masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hingga waktu kedatangan Presiden dengan tidak memaksa masuk ke gedung.

Dia berharap masyarakat bisa memahami kondisi gedung yang tidak besar. Panitia akan menyediakan tempat di luar gedung bagi masyarakat untuk ikut merayakan Natal bersama Jokowi.

Selain menghadiri perayaan Natal nasional di Tondano, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah agenda kerja, seperti meresmikan proyek PLTP Lahendong, mengunjungi pasar tradisional di Manado serta meresmikan benteng kuno di Tondano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember
    Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember

    Natal 2016

  • Natal