Sukses

Kapolri: Jakarta dan Bali Jadi Target Utama Sasaran Teror

Sejumlah tempat ibadah dan pusat keramaian akan menjadi fokus pengamanan jelang Natal dan tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan akan berupaya mencegah aksi terorisme menjelang Natal dan Tahun Baru. Setelah penangkapan terduga teroris, beberapa wilayah diketahui menjadi target aksi terorisme.

Tito mengatakan, wilayah Jakarta dan Bali memang sudah menjadi target utama aksi terorisme. Tapi bukan berarti wilayah lainnya tidak diwaspadai.

"Saya kira itu yang paling penting sekali. Selain itu Jawa Tengah juga kita waspadai," ungkap Tito di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Sejumlah tempat ibadah dan pusat keramaian lainnya juga akan menjadi fokus pengamanan. Polri dan TNI juga akan melibatkan beberapa elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan.

"Nanti akan libatkan di masyarakat di antaranya Banser, pemuda gereja, nanti kita libatkan semua untuk pengamanan," imbuh Tito.

Tito juga meyakinkan masyarakat untuk tidak takut datang atau berada di kerumunan besar. Masyarakat silakan menjalankan kegiatan seperti biasa, biarkan aparat keamanan yang bekerja keras menjaga keamanan.

"Enggak apa-apa. Prinsipnya laksanakan saja tugas-tugas masing-masing, kegiatan masing seperti biasa. Biarkan kami bekerja keras. Jadi bapak-bapak ibu-ibu masyarakat silakan nikmati liburan Natal dan Tahun Baru. Biarkan kami Polri, TNI, intelijen bekerja keras untuk menjaga keamanan. Kita akan jamin keamanan," tegas Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.