Sukses

Percakapan Ahok dengan Sang Adik Sebelum Sidang Kedua Dimulai

Meski demikian, dia menuturkan, komunikasi yang dilakukan dengan Ahok hanya melalui sambungan telepon alias tidak bertemu langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang disematkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, telah berakhir. Jaksa Penuntut Umum sudah menyampaikan tanggapannya.

Adik bungsu Ahok, Fifi Lety Indra pun bercerita mengenai apa yang dilakukan kakaknya, sebelum persidangan hari ini digelar. Dia tak membantah, bahwa ada komunikasi yang dibangun.

"Ada komunikasi, tapi biasa saja. Kalau kali ini tidak bicara banyak, kita hanya bilang nanti kita mendengarkan, kita memberitahu Pak Ahok jalannya sidang seperti apa. Dia akan mendengarkan tanggapan atas eksepsinya kita dan Pak Ahok, jadi jaksa memberikan tanggapan. Kemudian, hakim bisa putusan sela langsung atau minggu depan," ucap fifi usai persidangan di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Meski demikian, dia menuturkan, komunikasi yang dilakukan hanya melalui sambungan telepon alias tidak bertemu langsung.

"Oh itu by phone saja, habis beliau sibuk ya. Kecuali jika kita ada hal penting seperti kemarin eksepsi. Tentu kita ngumpul, kalau hari ini kan lebih kepada mendengarkan dari jaksa," tandas Fifi.

Mengenai persiapan jelang sidang kedua Ahok, ia mengaku, tidak ada persiapan khusus. "Ya canggung tidak, tidak siap juga tidak. Cuman, ada merasa enggak fair, kita semua juga merasa enggak fair kok, kenapa dipaksain," pungkas Fifi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.