Sukses

Macet karena Pembangunan LRT, Lalin di Kelapa Gading Direkayasa

Masyarakat mengeluhkan macetnya lalulintas akibat pembangunan LRT.

Liputan6.com, Jakarta Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Utara, berencana melakukan ujicoba rekayasa manajemen lalu lintas di Bundaran Kelapa Gading, Jalan Boulevard Raya, Kecamatan Kelapa Gading. Rencananya, penerapan rekayasa dimulai pekan ini.

Kepala Sudinhubtrans Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, selama proses pembangunan light rail transit (LRT) warga mengeluhkan kepadatan lalu lintas yang meningkat.

Karena itu, ada usulan kendaraan dari arah Jalan Boulevard Timur yang dibelokkan ke arah Jalan Boulevard Raya, arah selatan dibolehkan lurus melintasi bundaran.

"Yang mau ke Boulevard Barat atau ke Boulevard Raya arah utara bisa langsung. Selama ini mereka dibelokkan dan berputar di Jalan Boulevard Raya arah selatan," ujar Benhard seperti dikutip dari Beritajakarta.com, Senin (19/12/2016).

Dikatakan Benhard, dari rapat yang dilakukan bersama pihak kepolisian, perwakilan masyarakat dan instansi terkait, usulan itu disepakati untuk diujicoba. Namun, bila nantinya rekayasa justru semakin menambah kemacetan, manajemen lalu lintas akan dikembalikan seperti semula.

"Rencananya ujicoba dimulai satu dua hari ini. Untuk mengantisipasi tumbukan arus, di bundaran kita siagakan empat petugas dibantu kepolisian," tandas Benhard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini