Sukses

Bocah Rara Diduga Diculik Pria Misterius di Bekasi Ditemukan

Rara diduga diculik orang tidak dikenal di Jembatan Kayu Ringin, Bekasi, Minggu 11 Desember 2016 sekitar pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Bocah perempuan bernama Rara Ananda Caesara (3,5) yang dilaporkan diculik pria misterius di kawasan Bekasi, Jawa Barat Minggu 11 Desember lalu akhirnya ditemukan. Balita itu ditemukan tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya di rumah ibunya, Dede Cahyati.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, bocah tiga tahun tersebut telah berhasil diamankan. Polisi juga masih mendalami apakah ada tindak pidana yang dilakukan oleh ibu korban.

"Ditemukan di rumah ibunya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/12/2016).

Argo menjelaskan pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan yang diterima polisi. Selanjutnya tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya diterjunkan untuk membantu jajaran Polres Bekasi Kota mencari korban.

"Setelah ke TKP Kanit IV Subdit Resmob ini mencoba untuk menghubungi ayahnya dan diinterogasi," terang dia.

Selanjutnya, polisi juga menghubungi ibu korban. Benar saja, Rara ternyata selama ini berada di pangkuan ibu kandungnya tanpa sepengetahuan sang ayah.

"Setelah diketahui alamat ternyata anak ini ada bersama dengan ibunya. Dan ini memang masalah keluarga di sini," jelas Argo.

Meski terkait problem rumah tangga, polisi tetap mendalami apakah ada unsur pidana dalam peristiwa tersebut. Namun Argo belum bisa memastikan apakah sang ibu akan dijadikan sebagai tersangka kasus penculikan atau tidak.

"Nanti kita lihat, dari hasil pemeriksaan hasil penyidikan," pungkas[ Argo]( Argo "").

Sebelumnya, Rara diduga diculik orang tidak dikenal di Jembatan Kayu Ringin, Bekasi, Minggu 11 Desember 2016 sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, Rara tengah duduk dibonceng sang kakak Refti Mediana dan rekannya Andri Yulianto menuju kediamannya di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.