Sukses

Cerita Ahok di Balik Foto Sedihnya Dipeluk Kakak Muslim

Ahok mengaku, dia dan kakaknya tak mampu menahan tangis usai sidang perdana.

Liputan6.com, Jakarta - Foto Ahok dipeluk oleh kakak angkatnya yang berhijab, Nana Riwayatie usai sidang perdana kasus penistaan agama, menjadi viral di dunia maya. Calon gubernur DKI petahana itu pun mengungkapkan cerita di balik foto tersebut.

"Itu sesudah sidang. Kakak saya ke dalem. Biasalah kita teringat ayah kita," ujar Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Ahok mengaku, dia dan kakaknya tak mampu menahan tangis sebab teringat orangtua mereka yang saling menyayangi meski berbeda keyakinan. Kesedihan Ahok bertambah lantaran 13 Desember kemarin tepat 19 tahun kematian ayahnya.

"Kemarin itu persis 19 tahun bapak saya meninggal. Dalam tradisi Islam, istilahnya saya kalau menyakiti hati orangtua, sama saja melihat dia nangis di kuburan," kata Ahok.

"Saya teringat itu, bagaimana mungkin saya menistakan agama Islam, apa kita mau membuat orangtua kita menangis di kuburan. Enggak mungkin kita lakukan. Makanya kakak saya (menangis) ngerasa kok bisa sampe kaya gitu," tandas Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.