Sukses

TB Hasanuddin Belum Tahu Ditunjuk Megawati Jadi Pimpinan DPR

Ia juga mengakui tidak mengikuti perkembangan revisi UU MD3 ini sebagai syarat penambahan pimpinan DPR dan MPR dari Fraksi PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Tubagus (TB) Hasanuddin mengaku belum mendapatkan kabar dirinya ditunjuk sebagai pimpinan DPR, dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoutri. Nama TB Hasanuddin santer dikabarkan akan menduduki kursi pimpinan DPR dari Fraksi PDIP.

Hal ini terkait keinginan PDIP yang berencana akan merevisi terbatas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3) sebagai syarat penambahan kursi pimpian DPR.

"Siapa-siapanya saya belum tahu ada media online yang mengait-mengaikan saya, saya belum dihubungi ketua umum (Megawati)," kata TB Hasanuddin di Kompleks Parlemen  Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Ia juga mengakui tidak mengikuti perkembangan revisi UU MD3 ini sebagai syarat penambahan pimpinan DPR dan MPR dari Fraksi PDIP.

"Saya tidak mengikuti, tapi yang jelas kelihatannya revisi ini tidak ada masalah, jadi MPR ada tambahan pimpinan dari PDIP plus pimpinan DPR dari PDIP," ucap dia.

Wakil Komisi I DPR ini mengakui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sejauh ini belum menunjuk siapa kader yang ditunjuk untuk menjadi Ketua MPR maupun DPR. "Setahu saya belum," kata dia lagi.

Kendati demikian dirinya berharap revisi UU MD3 ini bisa selesai sebelum masuknya masa reses. "Sebelum reses ini tidak ada masalah," tandas TB Hasanuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.