Sukses

Perempuan di Bekasi Dimutilasi Dukun Saat Akan Berobat

Jasad perempuan tersebut lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramajati, Jakarta Timur untuk keperluan autopsi.

Liputan6.com, Bekasi - Jasad perempuan korban mutilasi ditemukan warga di rumah seorang dukun berinisial K (60) di Kampung Tambun Kelapa, RT 09/05, Desa Satiamekar, Kecamatan Tambun Utara. Saat ditemukan, korban yang diketahui berinisial TN (56), telah terbungkus karung plastik berwarna putih.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Rumiyada (27), anak K, ketika ia hendak mencuci piring di belakang rumah pada Jumat malam, 9 Desember 2016.

Saat ia datang, kondisi rumah ayahnya dalam keadaan kosong dan ditemukan bercak darah di kamar mandi. Sontak, Rumiyada pun mencari tahu asal muasal darah tersebut, hingga akhirnya ia menemukan sebuah karung plastik mencurigakan di belakang rumahnya persisnya, di bawah kandang kambing.

"Anaknya langsung teriak minta tolong. Warga pun pada dateng. Waktu ditemukan, korban meninggal dalam kondisi terbungkus karung. Namun kepalanya nongol keliatan gitu," kata Yada Tika, warga setempat.

Ia menambahkan, dari keterangan Rumiyada, ia sempat melihat korban datang ke rumahnya sekitar pukul 14.00 WIB, dengan maksud bertemu dengan ayahnya. Korban diketahui telah berulang kali datang untuk berobat.

Setelah korban datang untuk berobat itu, anak dan istri pelaku pergi meninggalkan rumah. Hingga akhirnya mereka pulang, dan menemukan sejumlah kecurigaan.

"Saat ditemukan, kedua lututnya nyaris putus gitu. Ketekuk nyaris putus. Lutut ke bawah aja yang putus. Kalau tangan, badan dan kepalanya sih utuh. Saat warga datang, pelaku juga udah gak ada di rumah," kata Tika.

Mendapati laporan tersebut, petugas langsung bergegas ke lokasi. Jasad perempuan tersebut lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramajati, Jakarta Timur untuk keperluan autopsi.

Warga sekitar mengaku tidak mengetahui K membuka praktik dukun.

"Yang kita tau, pengangguran biasa aja," pungkas Tika.

Sementara itu, pelaku mutilasi itu telah ditangkap polisi tiga jam setelah laporan polisi. Kapolres Metro Bekasi Kombes Asep Adi mengatakan, K ditangkap di jalan.

"Ditangkap di jalan sedang membawa motor korban," kata Asep Adi di Polsek Tambun, Sabtu (10/12/2016).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.