Sukses

Jokowi Kembali Tabuh Genderang Perang Terhadap Narkoba

Presiden Joko Widodo hadir dalam pemusnahan narkoba yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Silang Monas, Jakarta hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo hadir dalam pemusnahan narkoba yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Silang Monas, Jakarta. Pada kesempatan itu, Jokowi kembali menyatakan perang terhadap narkoba.

"Kalau lihat barang seperti ini kita harus nyatakan perang besar terhadap narkoba," tegas Jokowi di Silang Monas, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

BNN memang telah menyita 445 kg sabu, 422 kg ganja, 190.840 butir ekstasi, dan 323.000 butir happy five yang siap untuk dimusnahkan. Barang bukti ini berhasil dikumpulkan hanya dalam waktu 2 bulan.

Jokowi geram mengetahui hal tersebut. Terlebih, ada 15 ribu generasi muda Indonesia mati setiap tahunnya. Jumlah ini sangat jauh jika dibanding dengan jumlah bandar dan pengedar narkoba yang mati setiap tahunnya.

"Pertanyaan ini untuk Kepala BNN supaya dibandingkan dengan 15 ribu yang mati karena narkoba biar jelas. Tolong ini diberikan garis bawah," Jokowi memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini