Sukses

Kapolri: Aksi Damai 2 Desember, Tak Ada Satu pun Pohon Patah

Menurut Tito, dengan berlangsungnya aksi damai 2 Desember dengan tertib dan damai, maka pembangunan di negeri ini berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersyukur aksi damai 2 Desember di Monas berlangsung damai. Dia bersyukur istigasah dan salat Jumat berlangsung damai serta khidmat.

"Sekali lagi, karena kegiatan ibadah yang suci ini ditandai dengan, saya dapat laporan dari DKI, tidak ada satu pohon pun yang patah, tidak ada satu cabang pun yang patah," kata Tito usai meninjau pengamanan di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (2/12/2015).

"Bahkan, yang melaksanakan kegiatan ibadah, betul-betul menjaga agar pohon-pohon pun tidak rusak, bunga-bunga tidak rusak," sambung dia.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyampaikan apresiasi kepada massa aksi damai 2 Desember, yang sudah berdemo dengan tertib dan damai.

"Kedua, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada anggota Polri/TNI yang telah melakukan tugas dengan sangat baik, sesuai dengan SOP melayani masyarakat," kata dia.

"Dan secara khusus Bapak Panglima TNI yang telah luar biasa bekerja sama, sehingga pasukan TNI/Polri berada dalam ikatan yang sangat kuat. Ini hanya bisa terjadi berkat soliditas dan berkat kerja sama dan kesungguhan dari kita semua," lanjut Tito.

Tito menambahkan, dengan berlangsungnya aksi damai 2 Desember dengan tertib dan damai, diharapkan pembangunan di negeri ini berjalan lancar.

"Kalau lancar, otomatis, Insya Allah masyarakat juga akan makin sejahtera. Ini harapan kita semua," Tito memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.